Share

Ultah ke-50, Camaro Ucapkan Selamat ke Mustang

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 17 April 2014 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 52 971693 gwFMnsqytK.jpeg F: Ucapan selamat dari Camaro untuk Mustang (Inautonews)

DETROIT - Perjalanan panjang telah dilalui Ford Mustang sebagai salah satu Muscle Car terbaik di daratan Amerika. Diusianya ke-50 tahun, sang rival, Chevrolet Camaro, memberikan ucapan selamat secara terbuka kepada Mustang.

"Selama lima dekade, Camaro dan Mustang telah berjuang keluar dari segala kemungkinan," kata Mark Reuss, wakil presiden eksekutif Pengembangan Produk Global GM. Demikian seperti dilansir Inautonews, Kamis (17/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kedua mobil itu telah berusaha untuk saling mengalahkan satu sama lain di lintasan, baik trek lurus maupun jalanan. Kompetisi itu adalah bagian besar dari alasan mengapa keduanya sangat menakjubkan dan begitu populer hingga saat ini," sambungnya lagi.

Menurut Ken Gross, seorang jurnalis yang telah 40 tahun bergelut di bidang automotif mengatakan sejak Camaro pertama kali menyentuh aspal saat itu pula persaingan antara keduanya dimulai.

"Chevy harus mengakui telah mengembangkan Camaro secara konstan menuju arah lebih baik, terima kasih atas persaingan yang ketat dari Ford dan saya sangat setuju akan hal itu," katanya.

Sebagai informasi, Mustang pertama kali hadir pada 1964 dan langsung merebut perhatian banyak orang. Model pertama Mustang menggendong mesin V6, sementara versi tertingginya dipersenjatai mesin V8. Hingga saat ini produksi Mustang telah melampaui angka satu juta unit.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini