Share

Temuan Baru Volvo, Konsep Jok Anak Praktis

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 16 April 2014 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 52 971196 pGdFWa8Thg.jpg F: Inflatable Child Seat Concept (leftlanenews)

LOS ANGELES – Konsep terbaru diperkenalkan oleh Volvo. Tapi, kali ini konsep yang dihadirkan bukanlah sebuah kendaraan utuh, melainkan perangkat kendaraan. Volvo merancang sebuah kursi yang aman dan praktis buat penumpang anak, kursi udara.
 

Kursi ini diciptakan oleh Lawrence Abele, manajer desain Volvi Monitoring and Concept Center di Los Angeles. Sebuah kursi dengan bobot ringan, yang bisa dilipat dan dimasukan dalam sebuah ransel.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hanya membutuhkan waktu 40 detik untuk bisa mengembangkan kursi ini dengan menggunakan pompa. Kursi juga bisa di diaktifkan dari jarak jauh melalui receiver yang terintegrasi dengan Bluetooth.

 

Inflatable Child Seat Concept ini terbuat dari kain dengan jahitan unik tang mampu menahan tekanan internal yang tinggi. Menurut Abele, bahan ini umumnya dipakai di perahu dan dikembangkan oleh militer.

 

Inspirasi Abele berasal dari dua anak kecilnya dan kekecewaannya atas kursi untuk anak-anak yang dirancang oleh produsen mobil. Dia kesulitan memberikan kursi yang pas buat anaknya termasuk bila sedang berpergian dengan taksi, mobil sewaan, atau bus.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini