Share

Tempat Ibadah Banyak yang Hancur di Suriah, Pakistan Berang

Angga Mahaputra , Okezone · Rabu 16 April 2014 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 413 971103 UdQTUe46oU.jpg Pasukan loyalis terhadap Pemerintah Suriah (Foto: Reuters)
A A A

LAHORE – Partai berbasis keagamaan di Pakistan melakukan aksi protes terhadap aksi penodaan tempat suci. Para pemimpin muslim sangat kecewa karena pemerintah gagal melindungi tempat-tempat suci.

“Tidak akan mau bernegosiasi damai dengan kelompok Taliban yang terlibat dalam aksi terorisme,” ujar Pemimpin Makamah Ittrhad Sunni, Mufti Haseeb Qadari, seperti dikutip The News, Rabu (16/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan keputusan pertemuan Sunni aksi protes akan dimulai dari Lahore Press Club menuju Majelis Punjab.  Aksi tersebut dipimpin oleh pemimpin senior Shah Awais Noorani, Sekjen Qari Zawwar Bahadur dan perwakilan dari pihak terkait lainnya .

Sebelumnya dikabarkan pertemuan Sunni tersebut turut hadir, Khadim Hussain Rizvi, Naseer Noorani, Mufti Tasadduq Husain, Mufti Haseeb Qadri , Mujahid Abdul Rasool Qadri , Ammar Saeed , Muhammad Ali Naqshbandi , dan Maulana Munir Qadri.

“Aksi tersebut akan tersebar keseluruh negeri dalam beberapa hari mendatang,” tutur Shah Awais Noorani.

Dia juga memperingatkan pada organisasi internasional serta Pemerintah Suriah karena mengabaikan kasus tersebut dan menyebabkan seluruh umat Islam marah.

Menurut laporan kelompok yang menyerang tempat ibadah di Suriah dan Pakistan adalah kelompok yang sama dan apabila mereka tidak dihentikan tidak ada jaminan perdamaian di negeri ini. Pihak Sunni akan sepenuhnya mendukung tentara dalam melakukan operasi melawan oposisi.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini