Share

Ford Fiesta Makin Jadi Pilihan

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 15 April 2014 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 15 52 970784 4K7OmbBbpJ.jpg F: Ford Fiesta

JAKARTA - Penjualan hatchback andalan Ford Motor Indonesia (FMI) Fiesta, mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Menurut data Gaikindo penjualan Ford Fiesta pada Januari sebesar 125 unit, Februari 141 unit, dan Maret 421 unit.
 

"Hal tersebut mungkin karena faktor suplai yang sudah kembali normal, makanya penjualan Ford Fiesta sudah normal," ujar Managing Director Ford Motor Indonesia (FMI), Bagus Susanto, di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (15/4/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut Bagus mengatakan, penjualan retail Ford dari januari sampai Maret sendiri berhasil mencatatkan penjualan sebesar 1757 unit. "Penjualan retail Ford sampai Maret sebesar 1.757 unit, dan untuk market share Ford Fiesta naik 11 persen di kelasnyanya," tambah bagus.

 

Hal senada juga disampaikan Marketing Director FMI, Gumgum Prijadi, selain faktor suplai yang bagus, juga karena ketersedian Fiesta lama sudah mulai habis beberapa bulan lalu, karena adanya transisi.

 

"Ada transisi dari model lama ke model baru, namun kan sekarang sudah ada model Fiesta baru, jadi penjualan sudah mulai normal kembali," tambah Gumgum.

 

Ford Fiesta anyar ini ditawarkan dengan mesin 1.0-liter EcoBoost, yang mampu menawarkan tenaga dan performa seperti mesin bensin empat silinder 1.6-liter konvensional. EcoBoost 1,0 liter tiga silinder memberikan tenaga 120 PS dan torsi puncak sebesar 170 Nm.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini