Share

Satu Juta Unit Mazda Skyactiv

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 15 April 2014 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 15 52 970472 Ul4c6zrQi2.jpg F: Mazda6 (Inautonews)

TOKYO – Mazda sempat diprediksi akan mengalami kemunduran setelah tidak lagi mendapat dukungan dari Ford. Namun, Mazda mampu membuktikan diri dan bangkit setelah memperkenalkan teknologi Skyactiv.
 

Mazda baru saja mencatat tonggak sejarah dengan mencatat produksi satu juta unit kendaraan berteknologi Skyactiv. Peningkatan penjualan terjadi siginifikan di wilayah Amerika Serikat, Eropa dan beberapa pasar negara tujuan lainnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penggunaan teknologi Skyactiv ini sudah digunakan pada semua generasi lanjutan dari varian Mazda. Teknologi ini memiliki mesin yang lebih baik dan peningkatan teknologi tingkat tinggi secara keseluruhan.

 

Kumulatif produksi global dari crossover CX-5, Mazda6 dan Mazda3 sudah mencapai satu juta unit. Trio varian ini diproduksi di Jepang, Meksiko, Thailand dan China, dengan pengiriman di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

 

"Kami meletakkan segala sesuatunya ke dalam mengembangkan teknologi Skyactiv. Model tersebut sudah diterima oleh konsumen kami di dunia, dengan pencapaian angka produksi mencapai satu juta unit," kata Direktur Mazda, Masamichi Kogai, seperti dilansir Inautonews.

 

Selain itu, pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2016, pabrikan asal Jepang ini berencana untuk lebih memperkenalkan lima model baru dengan menggunakan platform Skyactiv.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini