Share

Perlu Dicoba, Rutin Meditasi Tingkatkan Kesuburan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 15 April 2014 13:46 WIB
$detail['images_title']
Meditasi tingkatkan kesuburan (Foto: Google)

MEDITASI tidak sekadar kegiatan berdiam diri saja, tetapi memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Untuk pasangan suami-istri yang sulit memeroleh keturunan, mungkin harus mencoba meditasi secara teratur karena dapat meningkatkan kesuburan.  

Namun, meditasi tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan saja. Berikut beberapa manfaat dari meditasi, sebagaimana dilansir Magforwomen.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurunkan tekanan darah

 

Ketika seseorang mengatakan bahwa meditasi membantu Anda menjadi orang yang lebih tenang, maka anggapan itu bisa jadi benar. Meditasi memang menenangkan pancaindra Anda, mengurangi amarah dan rasa cemas, serta menurunkan tekanan darah. Anda akan merasa lebih santai dan tenang setelah meditasi berulang-ulang.

 

Meningkatkan buang air besar

 

Telah terbukti bahwa masalah tubuh dapat diatasi dengan meditasi, salah satu pencernaan. Sesi rutin meditasi membantu mengatasi masalah usus, sehingga memastikan tidak ada masalah buang air besar. Hal ini bagus untuk orang-orang yang menghadapi masalah sembelit dan perut lainnya.

 

Menyembuhkan insomnia

 

Penelitian telah menunjukkan bahwa meditasi teratur membantu memperbaiki pola tidur dengan relaksasi otak dan tubuh. Orang-orang yang sering mengalami gangguan tidur atau insomnia bisa mencoba meditasi agar merasa lebih baik.

 

Meningkatkan kesuburan

 

Penelitian dan studi telah menunjukkan bahwa baik pria maupun wanita mengalami kesuburan yang lebih baik saat tubuh dan pikiran mereka tenang. Para perempuan yang bermeditasi secara teratur memiliki peluang lebih besar untuk hamil lebih cepat dibandingkan wanita yang mengalami stres. Kesuburan pria akan meningkat ketika mereka bermeditasi secara teratur.

 

Mengurangi risiko penyakit jantung

 

Stres menyebabkan peradangan dalam tubuh yang pada akhirnya mengakibatkan masalah pada jantung, arthritis, dan asma. Dengan meditasi secara teratur, tubuh akan merasa sejuk dan tenang, dan bekerja sebagai proses anti-inflamasi untuk sistem internal tubuh. Hal ini kemudian mengurangi risiko penyakit jantung dan masalah terkait lainnya.

(tty)