Share

Jurnalis Tewas Akibat Pertempuran di Suriah

Angga Mahaputra , Okezone · Selasa 15 April 2014 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 15 412 970534 vgVCXNZCY0.jpg Tiga jurnalis yang tewas (Foto: AP)
A A A

BEIRUT – Serangan di kota kuno Maaloula, Suriah menyebabkan sekira tiga jurnalis Lebanon tewas. Tiga jurnalis itu tewas setelah terjebak dalam pertempuran antara pasukan pemerintah dengan kelompok militan.

Ketiga dari jurnalis itu berasal dari media milik kelompok Hizbullah, Al-Manar. Pihak Al-Manar menuduh kelompok militan di balik tewasnya jurnalis, Hamza Haj Hassan, juru kamera Mohamad Mantash dan teknisi Halim Allaw.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mereka berada di Maaloula untuk meliput pertempuran antara pasukan pemerintah yang didukung pejuang Hizbullah dan kelompok pemberontak,” demikian yang dilansir VOA, Selasa (15/4/2014).

Selama ini Pemerintah Suriah menyebut para pemberontak sebagai teroris. Tewasnya ketiga jurnalis asal Lebanon itu pun mengundang kutukan dari Pemerintah Lebanon.

“Membunuh wartawan adalah tindakan pengecut,” ucap Presiden Lebanon Michel Suleiman dalam akun Twitternya.

Setelah para pasukan pemerintah berhasil merebut kota tersebut sebuah saluran televisi setempat menayangkan rekaman dari mobil. Rekaman tersebut menunjukan sebuah pertempuran yang terjadi di wilayah tersebut.

Konflik Suriah setidaknya sudah menyebabkan sekira 150 ribu orang tewas dan di kabarkan setengah dari jumlah penduduk Suriah sudah meninggalkan rumahnya.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini