Share

PPNBM Naik, Harga Moge Yamaha Ikut Naik

Arief Aszhari, Okezone · Senin 14 April 2014 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 14 53 969907 RzYQK4Yw7H.jpg F: Yamaha YZF-R6 (Septian P/Okezone)

SEMARANG - Pemerintah menaikan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) sebesar 75 sampai 125 persen untuk mobil bermesin 3.000 cc, dan juga sepeda motor bermesin 500 cc ke atas.
 

Yamaha Indonesia menyadari akan ada dampak di harga jual kendaraan dengan kenaikan PPnBM ini. Tapi, Yamaha akan mengikuti peraturan yang ada.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pastinya akan berpengaruh, tapi kita akan ikuti peraturan tersebut. Kenaikan berapa persennya belum bisa diinformasikan," ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication dan Community Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di Semarang, Jawa Tengah.

 

Lebih lanjut Eko mengatakan, kenaikan harga ini sebenarnya bukan harga motornya yang naik. Tapi harga pajaknya yang memang harus mengikuti peraturan pemerintah sebesar 75 sampai 125 persen.

 

"Penjualan CBU sendiri memang sudah terkirim semua, dan kami belum membuka pesanan lagi. Paling nanti yang untuk R15 dan R1 spesial MotoGP," tambahnya.

 

Seperti diketahui, rincian harga empat moge Yamaha Indonesia antara lain Yamaha YZF-R1 yang dibanderol Rp335 juta (tanpa paket), paket Rp350 juta (full paket: helm, jaket, sarung tangan, sepatu), Yamaha R6 dibanderol Rp220 juta (tanpa paket) dan Rp235 juta dengan paket.

 

Sedangkan untuk Yamaha V-Max dibanderol Rp500 juta, dan Yamaha T-Max dibanderol Rp185 juta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini