Share

Daihatsu Copen Convertible Mulai Menggoda

Arief Aszhari, Okezone · Senin 14 April 2014 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 14 52 970256 ccZprhAjwz.jpg F: Daihatsu Copen (Leftlanenews)

TOKYO - Daihatsu melansir generasi terbaru dari mobil mungilnya, Copen. Teaser Daihatsu Copen menunjukan sebuah mobil convertible yang sporty yang siap bersaing di segmen kei-car atau mobil kecil.

Konsep Daihatsu Copen sendiri pertama kali diperlihatkan pada ajang Tokyo Tokyo Motor Show tahun lalu. Daihatsu Copen generasi terbaru ini akan datang dengan dimensi panjang 133 inci, lebar 58 inci, dan tinggi 51 inci. Demikian dilansir Leftlanenews, Senin (14/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menariknya, mobil ini memiliki bodi komposit yang terdiri dari 13 bodi. Dengan bodi ini pemilik dapat memilih warna eksterior sesuai selera mereka. Daihatsu akan menawarkan katalog lengkap panel bodi mulai dari yang kasar untuk sporty, dan perusahaan after market kemungkinan akan memberikan tambahan bodi mobil ini.

Model ini akan menampilkan interior minimalis dengan ruang untuk dua penumpang. Walaupun gambar kabin tidak disediakan namun mobil ini akan dilengkapi  digital instrument cluster, roda kemudi tiga spoke, dan tablet layar sentuh yang terintegrasi ke dalam konsol tengah.

Struktur rangka Copen disebutkan menggunakan D-Frame yang diklaim tiga kali lebih keras dari sasis yang digunakan pada model yang ada saat ini. Roadster ini juga memiliki kekakuan bodi yang menjanjikan handling dan kenyamanan berkendara lebih baik.

Daihatsu Copen dipersenjatai dengan mesin 660cc turbocharged yang sanggup menghembuskan tenaga 64 HP dengan torsi 92 Nm. Jantung mekanis ini dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis CVT tujuh percepatan super aktif.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini