Share

Suzuki Ertiga & Swift di Indonesia Aman dari Recall

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 14 April 2014 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 14 52 970150 3X0vGmWgO0.jpg F: Suzuki Ertiga (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Pabrikan Suzuki di India melakukan recall terkait permasalahan pada fuel filter neck (leher saluran bensin) di sejumlah modelnya seperti Ertiga, Swift dan DZire (Swift sedan). Recall ini melibatkan sebanyak 103.311 unit yang terdiri dari 15.593 Ertiga, 47.237 Swift dan 42.481 DZire.

Mengenai permasalahan ini, 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J Tuilan mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi mengenai permasalahan tersebut. Namun yang pasti Suzuki Swift yang beredar di Indonesia aman dari permasalahan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pertama, Swift yang ada di Indonesia itu dari Thailand. Jadi aman. Kalau untuk yang Ertiga saya belum dapat informasi dari tim produksi. Itu artinya tidak ada masalah. Kalau memang terjadi masalah maka tim produksi akan menghubungi saya karena ini masalah penting," ungkapnya saat dihubungi Okezone via telefon, Selasa (14/4/2014).

Lebih lanjut Davy menerangkan, jika Ertiga yang beredar di India itu memiliki spesifikasi yang berbeda dengan model yang dipasarkan di Tanah Air.

"Memang benar Ertiga yang ada di sini asalnya dari India, tapi spek (spesifikasi) kita berbeda dengan India. Kalau hal demikian yang bermasalah, harus saluran bensin Ertiga yang ada di India harus sesuai dengan tiga jenis bahan bakar yang ada di sana, kalau di Indonesia kan hanya bensin," urainya.

"Tapi jika memang nanti ada laporan, pasti kita infokan langsung." sambungnya lagi.

Sebagai informasi, bau BBM diketahui tercium dari fuel filter neck. Dalam kasus yang lebih ekstrim, komponen ini bisa mengakibatkan kebocoran BBM dan ini tentu bahaya bagi keselamatan.

Model yang terindikasi masalah ini merupakan hasil produksi 12 November 2013 hingga 4 Februari 2014. Model-model yang terkena imbas recall ini adalah varian bensin, diesel dan CNG.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini