Share

Tuai Sukses, Karyawan Ferrari Diguyur Bonus Besar

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 14 April 2014 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 14 52 969899 PNGYWn5Hvm.jpg F: Produksi Ferrari di Maranello (telegraph)

MARANELLO - Pabrikan Ferrari meraup keuntungan sangat besar dari total penjualan mobil di tahun lalu. Guna merayakannya, pabrikan yang bermarkas di Maranello, Italia, tersebut akan mengguyur karyawannya dengan bonus besar.

Untuk diketahui di sepanjang 2013, Ferrari berhasil menjual sebanyak 6.922 unit. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penjualan Ferrari justru turun 5,4 persen. Meski turun, pendapatan Ferrari tahun lalu mencapai 363,5 miliar Euro atau naik 2,3 miliar Euro dari total pendapat di tahun sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berkat pencapaian itu, Ferrari akan membahagiakan karyawannya dengan memberikan bonus sebesar 4.096 Euro atau setara Rp65 jutaan. Demikian seperti dilansir Inautonews, Senin (14/4/2014).

Bonus ini merupakan hasil kesepakatan yang ditandatangani pada 2012 dengan serikat buruh. Tujuannya adalah untuk berbagai kesuksesan yang diraih pabrikan.

Selain mendapat bonus hasil kesuksesan dalam hal penjualan, produsen mobil yang berdiri pada 1947 silam itu akan memberikan tiga bonus tambahan. Bos besar Ferrari, Luca di Montezemolo juga mengumumkan akan memberikan perpanjangan kontrak selama tiga tahun ke depan.

Bonus yang diberikan Ferrari menjadi bonus paling tinggi dalam catatan sejarah produsen mobil sport asal Negeri Pizza tersebut. Namun bonus yang diberikan Ferrari tidaklah sebanding dengan Porsche dan VW karena raksasa automotif dari Jerman itu masing-masing memberikan bonus sebesar 8.111 Euro atau Rp155 juta dan 7.200 Euro atau Rp137 juta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini