Share

SUV Tata ala Land Rover Lahir 2016

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 14 April 2014 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 14 52 969865 WwrTDXRiJn.jpg F: Land Rover LR2 (worldcarfans)

NEW DELHI – Tata Motors sudah membeberkan rencananya melahirkan SUV baru dengan platform Land Rover LR2, yang didesain ala Land Rover. Model baru ini akan mulai diproduksi Tata pada 2016 mendatang.
 

Seperti diketahui, Jaguar Land Rover sebagai pabrikan asal Inggris saat ini dimiliki oleh Tata Motors. Pabrikan asal India tersebut ingin memanfaatkan kemahiran Land Rover dalam merancang SUV.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nantinya, SUV LR2 Tata Motors ini akan memanfaatkan komponen Land Rover asal Inggris. Barangnya akan dikirim langsung dari Inggris ke India. SUV LR2 ini akan tetapo diproduksi di India.

 

Seperti dilansir leftlanenews, sumber terdekat Tata menjelaskan bahwa desain akhir dari SUV ini belum mencapai kata final. Tata masih merancang desain SUV ini dengan lebih spesifik, untuk tidak menghilangkan DNA dari Land Rover.

 

Sumber tenaga akan hadir dari mesin turbodiesel empat silinder dengan kapasitas 2,2 liter. Tenaga ini akan dikirimkan ke empat roda dengan transmisi manual atau otomatis. Bila sudah diluncurkan, SUV Tata ini akan melawan SUV mapan lainnya seperti Toyota Fortuner.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini