Share

Adu Kencang & Irit, di Yamaha Motor Show

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 12 April 2014 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 12 53 969411 WFTj7zTANc.jpg F: Yamaha Motor Show Semarang (Arief A/Okezone)

SEMARANG - Guna merayakan HUT Kota Semarang ke-467, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar event akbar tahunan Yamaha Motor Show (YMS). Event ini sendiri dilaksanakan di lapangan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah.
 

Berbagai kegiatan menarik akan disajikan oleh pabrikan asal Jepang ini untuk para konsumen setianya. Salah satunya adalah lomba kencang dan irit menggunakan Yamaha GT125 Eagle Eye.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lomba diikuti lima tim, masing-masing tim terdiri dari lima orang, dan mengelilingi venue jalan raya berjarak kurang lebih 30 km. Lima orang dalam satu tim bergantian menggunakan motor estafet mengelilingi venue acara (1 orang kurang lebih 6 km). Bahan bakar diisi saat start dan finish, dan Pemenangnya adalah kombinasi dari yang paling kencang dan paling irit.

 

Keiritan diukur dengan membagi jumlah kilometer yang ditempuh dengan jumlah liter bensin yang dibutuhkan (kebutuhan bahan bakar yang dibutuhkan dari start hingga finish), dan Kencang akan diukur dengan waktu yang dibutuhkan dari start hingga finish.

 

Sebelum lomba, ada logging (mencatat) dengan data logger, yaitu alat untuk mengecek sistem Fuel Injection Yamaha termasuk bagaimana pola atau habit saat motor dikendarai. Dari data logger inilah bisa diketahui misalnya motor yang time lap sama tapi tingkat keiritannya berbeda, karena gaya berkendara yang berbeda turut mempengaruhi.

 

"Yamaha Motor Show adalah event untuk masyarakat umum, dan kami ingin mereka merasakan dan membuktikan sendiri Kencang dan Irit motor Yamaha. Untuk tempatnya dipilih Jalan raya agar mencerminkan kondisi sebenarnya. Aktivitas ini selalu ada di kota-kota lokasi digelarnya Yamaha Motor Show,” pungkas Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini