Share

Mitsubishi Kokoh Dominasi Niaga

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 11 April 2014 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 11 52 969006 p3lcAoJt3I.jpg F: Mitsubishi Colt Diesel FE71 (Arief A/Okezone)

CIBITUNG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, tetap mempertahakan posisinya sebagai penguasa di segmen kendaraan komersil pasar nasional. Di tiga bulan awal 2014, penjualan kendaraan niaga Mitsubishi mencapai 40 ribu unit.
 

"Kuartal pertama tahun ini cukup baik, total pasar Mitsubishi sudah naik 5 persen di tiga bulan awal. Total sudah sekira 40 ribuan unit yang terjual di pasar komersil. Tapi kalau dilihat jenisnya, LCV masih mendominasi," ungkap Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director PT KTB usai peresmian KTB New Spare Part Centre di Cibitung, Jawa Barat, Jumat (10/4/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut Rizwan menyampaikan, total pasar automotif secara keseluruhan untuk segmen kendaraan penumpang mengalami peningkatan sebanyak 11 persen namun segmen kendaraan komersil justru turun sebesar lima persen. Meski begitu Mitsubishi masih bisa mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar.

 

"Dari situasi ini Mitsubishi bisa tetap mempertahankan bahkan naik 1,5 persen pada kuatal satu ini. Yang paling berat itu sebenarnya CV (comercial vehicle) karena keadaan diluar Jawa khususnya di daerah pertambangan belum recovery," tukasnya.

 

Demi menjaga kepercayaan konsumen, Mitsubishi pun mendirikan pusat suku cadang di Cibitung sebagai bentuk peningkatan pelayanan. KTB NSPC dimanfaatkan untuk perkantoran dan pergudangan yang menampung suku cadang semua tipe kendaraan Mitsubishi yang dikirim oleh Mitsubishi Motor Corp dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corp Jepang serta vendor lokal.

 

Di sini, seluruh suku cadang dicek secara berkala dan dilakukan perawatan demi menjaga kualitas barang yang akan dikirim ke seluruh jaringan Mitsubishi di Tanah Air. Salah satu tugas terpenting dari KTB NSPC adalah memastikan pengiriman yang lebih cepat dalam waktu 24 jam ke wilayah yang lebih luas lagi di seluruh Indonesia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini