Share

Harga Avanza, Rush, & Fortuner Tidak Naik

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 11 April 2014 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 11 52 968866 sKFwbLhjLg.jpg F: New Toyota Rush (Okezone)

JAKARTA - Toyota Astra Motor (TAM), sebagai pemegang merek Toyota di Tanah Air telah menaikan harga jual beberapa modelnya. Model seperti Toyota Agya, Camry, dan Corolla telah mendapatkan harga baru.
 

Namun kenaikan tersebut tidak berlaku untuk model-model yang menjadi senjata andalan raksasa asal Jepang ini. Seperti Toyonta Avanza, Rush, dan Fortuner tidak mengalami kenaikan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk model-model seperti Avanza, Rush, dan Fortuner tidak mengalami kenaikan. Sedangkan untuk Toyota Camry, dan Corolla mengalami kenaikan rata-rata Rp4 juta," ujar Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM, saat dihubungi Okezone, Jumat (11/4/2014).

 

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, kenaikan ini selain adanya penyesuaian Pajak Bea Balik Nama (BBN), juga karena adanya penyesuaian nilai tukar mata uang asing terhadap rupiah.

 

"Pada saat kenaikan dollar terdahulu, kita menaikan harga cukup kecil, dan bertahap supaya kenaikan ini tidak terlalu membebani konsumen. Jadi ada beberapa model yang memang masih bisa kita tahn, pasti akan kita tahan supaya tidak membebani," tambah Samulo.

 

Kenaikan harga jual beberapa kendaraan Toyota memang terjadi untuk model-model yang berdampak langsung dengan nilai tukar mata uang asing, terutama untuk mobil-mobil yang diimpor secara utuh atau CBU.

 

"Avanza dan Rush memang masih bisa kita pertahankan harganya, karena memang sudah diproduksi lokal. Model-model yang tidak mengalami kenaikan juga yang memiliki volume yang besar, jadi tidak membebankan konsumen," tutupnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini