Share

Tidak Semua Daerah Naikan Harga Agya

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 11 April 2014 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 11 52 968852 mJ4JRYHNWj.jpg F: Astra Toyota Agya TRD (ist)

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menaikan harga jual untuk produk murah ramah lingkungan (LCGC) Astra Toyota Agya. Harga Astra Toyota Agya naik sekira Rp450 sampai Rp500 ribuan.
 

Kenaikan harga Agya ini disebabkan karena adanya kenaikan dari pajak Bea Balik Nama (BBN). Untuk pajak BBN sendiri memang telah diatur oleh masing-masing daerah, dan untuk besarannya sendiri juga tergantung daerah.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya rasa kenaikan ini tidak semua daerah, karena setiap daerah punya peraturan sendiri-sendiri dalam menaikan pajak BBN," ujar Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM, saat dihubungi Okezone, Jumat (11/4/2014).

 

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, pihaknya juga baru saja menaikan harga jual buat sebagian besar modelnya. Tapi, tidak semua mengalami kenaikan, hanya beberapa model saja yang memang mengalami kenaikans eperti Toyota Camry, dan Corolla Altis, dan juga Toyota Agya.

 

"Toyota Camry dan Corolla kenaikan harganya rata-rata Rp4 juta. Namun untuk berapa pastinya bisa dilihat di main diler masing-masing, karena TAM memang tidak mengatur langsung harga untuk konsumen," tukasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini