Share

Karimun Wagon R Matik Masih Diuji

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 11 April 2014 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 11 52 968719 PPUraHBAjO.jpg F: Suzuki Karimun Wagon R (Okezone)

JAKARTA - Penjualan Suzuki Karimun Wagon R di segmen mobil murah pasar nasional mengalami peningkatan cukup signifikan. Sedikitnya ada tiga tipe yang ditawarkan diantaranya tipe GA, tipe GL, dan tipe tertinggi Karimun Wagon R GX. Dari varian yang tersedia, semua menggunakan transmisi manual.

 

Maruti Suzuki, sebagai produsen mobil Suzuki di India diketahui sedang melakukan pengujian mesin dengan transmisi otomatis. Mengenai hal ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai pabrikan Suzuki di Indonesia tidak menampiknya, namun mengaku tidak mengetahu kapan pengujian ini berakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Transmisi otomatis memang sedang di tes di India. Kapan selesainya kita belum tahu," ungkap 4W Marketing & DND Director PT. Suzuki Indomobil Sales Davy J. Tuilan di Jakarta. "Tunggu saja tangggal mainnya," sambungnya lagi.

 

Sementara itu, Davy menyebutkan saat ini Suzuki Karimun Wagon R yang dipasarkan di Tanah Air sebagian besar komponen diproduksi di Indonesia. "Kandungan lokal Wagon R itu sudah 65 persen, sisanya yang 35 persen dari India," ujarnya.

 

Sebagai informasi, Wagon R dibekali mesin K10B, DOHC, Multi Point Injection, 12 valve, 3 silinder berkapasitas 1.000 cc yang mampu menghembuskan tenaga 68 PS dengan torsi 90 Nm. Tenaga disalurkan melalui penggerak roda depan menggunakan transmisi 5 percepatan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini