Share

Zita Cobb, Bos Teknologi yang Banting Stir ke Bisnis Properti

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 11 April 2014 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 11 471 968963 hgpdDrR4iM.jpg (Foto : forbes)
A A A

GREENLAND - Zita Cobb, seorang profesional yang menghabiskan hampir separuh hidupnya di dunia industri teknologi. Diusianya yang ke 50 tahun, ia memutuskan untuk banting stir ke bisnis properti dengan membangun sebuah hotel mewah yang berlokasi di tanah kelahirannya, Fogo Island, Greenland.

Lahir di kota kecil yang bernama Arm Joe Batt di Fogo Island, ia memiliih lokasi hotel di pulau terpencil ini karena ia ingin berkontribusi memajukan Fogo Island. Hotel yang didirikan oleh Cobb didesain menghadap pantai timur laut NewFoundland. Untuk menuju Fogo Island ini dapat menggunakan kapal fery selama dua jam.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dikutip dari Forbes, Jumat (11/4/2014) hotel mewah yang didirikan Cobb dilengkapi dengan 29 kamar, dengan tarif USD650 atau Rp7,5 juta per malamnya. Hotel ini juga menawarkan pemandangan pantai yang sangat indah. Pengunjung juga dapat memancing, bersepeda di sepanjang pantai. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mengunjungi para pengrajin oleh-oleh yang ada di pulau ini.

Cobb meninggalkan Fogo Island untuk menyelesaikan pendidikannya pada tahun 1976. Awal karirnya dimulai ketika ia menjadi profesional keuangan di industri teknologi. Dia pernah menjabat sebagai kepala keuangan dari JDS Fitel, sebuah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang optik. Tahun 1999 karirnya semakin cemerlang, terbukti ia berhasil mengakuisisi sebanyak 40 perusahaaan di seluruh dunia. Hingga tahun 2001 ia memutuskan keluar dan beralih ke bisnis properti, khususnya perhotelan.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini