Share

Mencicipi Jajanan Kaki Lima Terbaik di Dunia

Johan Sompotan, Okezone · Jum'at 11 April 2014 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 11 299 968845 hpd0ZG6sSM.jpg Pangsit di Cina sangat terkenal (Foto:nzherald)
A A A

MENCARI makanan yang murah, pinggir jalan tempatnya. Beragam kuliner pinggir jalan disuguhkan di seluruh dunia, beberapa di antaranya menjadi yang terbaik.

Mengunjungi suatu negara kurang afdol bila tak menyambangi makanan pinggir jalan atau warung kaki lima. Soal aroma dan citarasa tak kalah dengan makanan yang disajikan di restoran ternama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berikut beberapa tempat makan kaki lima di penjuru dunia dengan suguhan yang wajib Anda cicipi, seperti dilansir Nzherald:

Papeete, Tahiti

Menikmati pemandangan di Tahiti memang dipenuhi dengan pelabuhan, dengan truk yang terparkir. Anda jangan terkecoh dengan suasana tak ramah sebab di baliknya tersembunyi makanan enak untuk dicicipi. Anda bisa mencoba tuna steak, beef steak dan frites, makanan China, pizza, dan banyak lagi.  Satu porsi dihargai USD20 atau sekira Rp226 ribu, harga sudah termasuk hidangan penutup.

North Shore, Oahu, Hawaii

Dalam perjalanan menuju North Shore, Oahu, Hawaii, Anda akan melewati beberapa peternakan dan truk udang. Di situ, Anda bisa memesannya dengan olahan udang ditumis bawang putih mentega atau seafood hanya digoreng dengan garam dan merica.

Shanghai, China

Banyak makanan China yang enak, salah satunya pangsit yang sangat terkenal di Negeri Tirai Bambu ini. Biasanya, pangsit kerap disantap saat sarapan pagi.

Suguhan pangsit di China memang berbeda dengan pangsit yang biasa ditemui, apalagi pangsitnya disuguhkan dengan telur yang di atasnya diberi kacang merah, hoisin, dan sambal. Biar lebih renyah, kulit pangsit memakai lembaran wonton.

Cabo, Meksiko

Mendatangi Meksiko, Anda harus mencoba empanada. Bentuknya kecil mirip bulan sabit yang diberi isian dengan sensasi rasa berbeda. Bentuk kuenya mirip pie. Ada pula yang memberikan daging sapi pedas sehingga isian daging ini merupakan paling populer di Meksiko.

Anda pun bisa menemukan isian daging ayam, kacang-kacangan, dan sayuran lain serta variasi lainnya. Tak ketinggalan taco dan burrito selalu diburu untuk dicicipi juga.

Singapura

Berlibur ke Singapura, Anda layak menyambangi Boon Tat St, dimana setiap malam harinya jalan tersebut ditutup sehingga yang terisi adalah meja dan kursi sementara di tenda terdapat olahan barbeque. Suguhan sate yang diberi saus kacang akan membuat lidah semakin dimanjakan terlebih dilengkapi dengan minuman birnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini