Share

TAM Masih Tunggu Status Recall Hilux

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 10 April 2014 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 10 52 968214 f2ElbXMzq2.jpg F: Toyota Hilux (dok TAM)

JAKARTA - Toyota Motor Corp. sebagai principal Toyota di Indonesia telah resmi mengumumkan penarikan kembali sebanyak 6,4 juta unit mobilnya di seluruh dunia. Penarikan ini disebabkan adanya beberapa masalah seperti kabel airbag dan wiper kaca depan.
 

Beberapa model seperti RAV4, Corolla, Matrix, Yaris, Yaris Sedan, Highlander, Tacoma, Reiz, Hilux, Fortuner, Innova, Land Cruiser Prado, dan Camry ikut terkena recall. Namun untuk model yang ada di Indonesia sendiri bebas dari recall karena beda spesifikasi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Fortuner dan Inova yang beredar di Indonesia aman karena menggunakan kabel spiral airbag yang berbeda. Sedangkan untuk Toyota Yaris, Corolla, dan camry juga aman karena diproduksi di Thailand bukan di Jepang," ujar Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning and Public Relations PT TAM, saat dihubungi Okezone, Kamis (10/4/2014).

 

Lebih lanjut wanita ramah ini mengatakan, ada satu model yang memang belum dikonfirmasi apakah terkena recall atau tidak yaitu Toyota Hilux. Namun model ini sendiri masih diproduksi di Thailand.

 

"Toyota Hilux belum dikonfirmasi dari pihak TMC, tapi untuk Hilux yang kami pasarkan tetap kami ambil dari Thailand, nanti jika sudah dikonfirmasi pasti kita kasih info," tambahnya.

 

Pihak TAM sendiri siap mengikuti peraturan recall tersebut jika nantinya ada satu model yang memang terkena recall. Karena penarikan ini merupakan intruksi langsung dari pihak principal.

 

"Tentu saja kita siap ikuti, jika memang sudah dikonfirmasi. Namun sampai saat ini Toyota Hilux belum dikonfirmasi apakah terkena recall atau tidak, jika sudah ada informasi pasti kita akan beri tahu," pungkasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini