Share

Innova & Fortuner di Indonesia Aman dari Recall

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 10 April 2014 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 10 52 968195 8GkOJ50Rqe.jpg F: New Toyota Innova (Okezone)

JAKARTA - Raksasa automotif Jepang, Toyota, mengumumkan melakukan penarikan kembali beberapa kendaraannya di seluruh dunia. Penarikan ini melibatkan banyak kendaraan Toyota, hingga 6,4 juta unit mobil.

Ada beberapa masalah yang menyebabkan Toyota menarik jutaan mobilnya, namun yang utama adalah masalah kabel spiral airbag. Beberapa model seperti Corolla, Yaris, Hilux, Fortuner, Innova, dan Camry ikut terkena recall. Lalu bagaimana dengan yang dipasarkan di Indonesia?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut GM Corporate Planning and Public Relations PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo, pihaknya telah mengkonfirmasi kepada Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai pihak manufaktur Toyota di Indonesia, jika model yang dipasarkan di Indonesia terbebas dari recall.

"Kami sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak TMMIN jika Fortuner dan Innova yang dipasarkan di Indonesia tidak terkena recall, karena memang beda spesifikasi," ujar Widyawati Soedigdo saat dihubungi Okezone, Kamis (10/4/2014).

"Yang terkena recall itu yang menggunakan kabel spiral airbag berukuran lima sampai tujuh channel. Sedangkan yang ada di Indonesia menggunakan kabel berukuran 14 channel, jadi untuk yang di Indonesia aman," tambanya.

Lebih lanjut wanita yang akrab disapa Wiwied ini mengatakan, beberapa model lainnya seperti Toyota Yaris, Corolla, dan juga Camry juga terbebas dari recall. Pasalnya, tiga model tersebut diproduksi di Thailand.

"Jika dilihat dari rilis TMC, mobil yang terkena recall merupakan model yang diproduksi di Jepang dan Amerika Serikat sedangkan yang dipasarkan di Indonesia di datangkan langsung dari Thailand. jadi model-model tersebut juga aman," tukasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini