Share

5 Masalah Penyebab Recall Toyota

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 10 April 2014 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 10 52 968171 Nw9kgfSZt1.jpg F: Logo Toyota (ist)

TOKYO – Penarikan kembali dari peredaran dalam jumlah besar dilakukan Toyota Motor Corp. Tercatat sebanyak 6,4 juta unit mobil yang harus terkena recall ini di seluruh dunia.
 

Ada lima masalah yang membuat pabrikan terbesar asal Jepang ini harus melakukan recall. Yang terbesar adalah masalah pada kabel spiral di airbag dan sistem penguncian pada jok.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertama adalah masalah kabel spiral rusak di airbag pada sisi pengemudi, membuat Toyota harus menarik sebanyak 3,5 juta unit mobil. Lalu kedua, masalah penguncian pada kursi, ada 2,3 juta unit mobil yang harus ditarik.

 

Ketiga ada kerusakan pada kolom kemudi berpengaruh pada 760 ribu unit kendaraan. Sementara 160 ribu unit mobil harus ditarik karena masalah pada wiper kaca depan dan sistem drainase.

 

Terakhir atau kelima, ada 20 ribu unit mobil yang harus kena recall karena masalah pada motor starter dan bisa berpotensi kebakaran.

 

Total, jumlah mobil yang harus ditarik mencapai 6.860.000 unit kendaraan. Namun, ada beberapa model yang mendapat lebih dari satu problem, jadi ada sedikitnya 6,4 juta mobil yang harus diperbaiki.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini