Share

Kawasaki Ninja RR Mono Bakal Diekspor

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 08 April 2014 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 08 53 967161 RlaY5Y6WM8.jpg F: Kawasaki Ninja RR Mono (Septian P/Okezone)

CIKARANG - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi memiliki pabrik baru yang terletak di Jalan Madura Blok L11 Kawasan MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.
 

Pabrik kedua Kawasaki ini akan memproduksi empat model utama yakni Ninja RR Mono, KLX 150S, KLX150L, dan D-Tracker150.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain memproduksi Ninja RR Mono di dalam negeri, KMI juga akan memasarkan model tersebut ke pasar lainnya seperti Filipina. Sebagai informasi saat ini Kawasaki melakukan ekspor ke beberapa negera di kawasan ASEAN seperti Filipina dan Thailand.

 

"Kawasaki adalah pabrikan sepeda motor pertama di Indonesia yang memproduksi motor sport 250 cc silinder tunggal (Ninja RR Mono). Pasar utama model ini tentu saja Indonesia, tetapi kami menargetkan untuk memuaskan pengendara motor sport di negara berkembang lainnya juga," jelas President Director PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Yoshihiro Tanigawa saat peresmian pabrik Kawasaki di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/4/2014).

 

Dengan rencana ekspor yang lebih besar mendorong Kawasaki untuk menghasilkan produk dengan kualitas lebih baik.

 

"Kami juga menantang diri kami sendiri untuk melompat ke tahap baru kualitas produk kami sehingga kami bisa mengekspor produk buatan Indonesia ke negara-negara maju," ujar Tanigawa.

 

Sebagai informasi, pabrik baru Kawasaki memiliki luas bangunan seluas 44.000 M2 yang berdiri di atas lahan 150.000 M2. Pabrik baru ini menjadi pabrik sepeda motor Kawasaki terbesar ketiga setelah Jepang dan Thailand.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini