Share

Pabrik Baru Kawasaki Telan Biaya USD102,7 Juta

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 08 April 2014 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 08 53 967115 gMotg28uEZ.jpg F: Peresmian pabrik Kawasaki (Septian P/Okezone)

CIKARANG - Kawasaki meresmikan pabrik keduanya di Indonesia di Jalan Madura Blok L11 Kawasan MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik dengan luas bangunan seluas 44.000 M2 ini berdiri di atas lahan 150.000 M2. Pabrik baru ini menjadi pabrik sepeda motor Kawasaki terbesar ketiga setelah Jepang dan Thailand.
 

Dalam membangun pabrik baru ini, Kawasaki Heavy Industries, Ltd menggelontorkan dana investasi cukup besar. Namun yang pasti, dengan diresmikannya pabrik baru ini menunjukan perekonomian Indonesia semakin membaik.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dapat disampaikan, pembangunan pabrik kedua milik PT KMI dengan nilai investasi mencapai USD102,7 juta dan kapasitas produksinya sebesar 140 ribu unit per tahun akan semakin meningkatkan kontribusi industri sepeda motor nasional terhadap perekonomian nasional," papar Menteri Perindustrian RI MS. Hidayat saat peresmian pabrik baru Kawasaki di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/4/2014).

 

"Investasi di sektor industri automotif dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami peningkatan. Tingginya minat investasi menandakan bahwa iklim usaha industri di Indonesia sudah semakin baik dan mampu bersaing dengan negara produsen kendaraan bermotor lainnya di ASEAN," sambungnya lagi.

 

Sebagai informasi, Indonesia saat ini berada di posisi tiga setelah China dan India sebagai produsen sepeda motor terbesar di dunia. Produksi sepeda motor tahun lalu di Indonesia mencapai 7,7 juta unit.

 

Pabrik kedua Kawasaki ini akan memproduksi empat model utama yakni Ninja RR Mono, KLX 150S, KLX150L, dan D-Tracker150. Pabrik ini memiliki fasilitas pengelasan, pengecatan bagian besi dan plastik dan perakitan rangka, permesinan, perakitan mesin dan fasilitas pengujian.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini