Share

Kawasaki Geber Produksi Ninja RR Mono Dkk

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 08 April 2014 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 08 53 967022 DpGiDtDwJM.jpg F: Kawasaki Ninja RR Mono (Septian P/Okezone)

CIKARANG - Pabrik baru Kawasaki Heavy Industries, Ltd di Indonesia resmi beroperasi. Pabrik kedua Kawasaki ini akan memproduksi empat model utama yakni Ninja RR Mono, KLX 150S, KLX150L, dan D-Tracker150.
 

Pabrik baru dengan luas bangunan 44.000 M2 yang berdiri di atas lahan 150.000 M2 ini memiliki fasilitas pengelasan, pengecatan bagian besi dan plastik dan perakitan rangka, permesinan, perakitan mesin dan fasilias pengujian. Pabrik ini dibangun dengan standar modern demi tercipta produk dengan kualitas terbaik.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami membangun pabrik ini dengan standar modern untuk mencapai tujuan tersebut dan kami akan melatih pegawai-pegawai kami untuk mengembangkan kualitas dengan cepat dan efisiensi agar mencapai tahap yang lebih tinggi lagi," jelas President Director PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Yoshihiro Tanigawa di pabrik baru Kawasaki yang berlokasi di Jalan Madura Blok L11 Kawasan MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

 

Lebih lanjut Tanigawa mengatakan, di seluruh dunia, pabrik Kawasaki memproduksi tipe-tipe khusus yang melayani pasar lokal dan pasar ekspor.

 

"Dari pabrik baru ini, selain memajukan pasar dalam negeri, kami juga berencana mengekspor produk-produknya ke pasar ekspor regional. Kami tertantang untuk melompat ke standar kualitas yang lebih baik sehingga kita bisa mengekspor produk ‘made in Indonesia’ ke luar negeri," tukasnya.

 

Sebagai informasi, setelah masuk ke Indonesia pada 1994 silam, produksi Kawasaki di Indonesia dimulai sejak 1995 dengan memproduksi motor bebek sebagai tahap awal. Kehadiran Ninja 250R pada 2008 langsung menjadi pilihan para pecinta motor sport di Tanah Air. Sejak saat itu, pertumbuhan penjualan Kawasaki di kelas Premium Bike di Indonesia melesat.

 

Kawasaki berkomitmen untuk menjadi pemimpin di kelas Premium Bike di pasar nasional, hal itu dibuktikan dengan melahirkan varian-varian motor andalan bertipe trail dan supersport. Dalam beberapa tahun terakhir Kawasaki telah membuktikan komitmen itu dengan terus memuaskan pecinta motorsport di Indonesia dengan memperkenalkan motor sport premium seperti Ninja ZX-6R, Ninja650, ER-6n, New Ninja250 dan Ninja ZX-14R.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini