Share

Pabrik Baru Kawasaki Resmi Beroperasi

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 08 April 2014 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 08 53 966999 91NBpUMRAk.jpg F: Kawasaki Ninja RR Mono (Septian P/Okezone)

CIKARANG - Pabrik kedua Kawasaki Heavy Industries, Ltd di Indonesia akhirnya resmi beroperasi, Selasa (8/4/2014). Pabrik baru ini berlokasi di Jalan Madura Blok L11 Kawasan MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.
 

Memiliki luas bangunan seluas 44.000 meter persegi, dengan lahan 150.000 M2, pabrik baru ini menjadi pabrik sepeda motor Kawasaki terbesar ketiga setelah Jepang dan Thailand. Berdirinya pabrik ini menandakan pertumbuhan Kawasaki di Indonesia terus berkembang pesat.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

President dan CEO Kawasaki Heavy Industries Shigeru Murayama dalam pidato peresmian menyatakan bangga dapat hadir meresmikan pabrik sepeda motor di Indonesia yang kian maju dengan pesat.

 

“Di Indonesia kami telah membangun juga pabrik pemurnian Ferronickel dan membuat system supply energy seperti turbin gas dan boiler berbahan bakar batubara,” katanya.

 

Sementara itu, President Director PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Yoshihiro Tanigawa mengatakan, sejak hadir di Indonesia pada 1994 silam, tahun ini akan menjadi lompatan yang besar untuk KMI karena membuka pabrik baru. “Dengan pabrik baru ini kita akan melompat ke level baru yang selanjutnya, sesuai tagline acara kita hari ini, Jumping To The New Stage,” ungkap Tanigawa.

 

Direncanakan, dalam peresmian pabrik ini akan dihadiri oleh Menteri Perindustrian RI MS. Hidayat, Menteri Perdagangan RI Muhammad Luthfi dan Bupati Bekasi Neneng Hasanah.

 

Sebagai informasi, pabrik baru ini memiliki kapasitas produksi 150.000 unit per tahun dengan tenaga kerja mencapai 1.600 orang. "Pertumbuhan penjualan Kawasaki telah mendorong kebutuhan untuk membangun pabrik baru dengan kapasitas yang lebih besar," tutup Tanigawa.

 

Kawasaki telah berkomitmen untuk menjadi leader di kelas Premium Bike di Indonesia, dan tidak tanggung-tanggung menggebrak pasar sepeda motor nasional melalui varian-varian motor andalannya yang bertipe trail dan supersport.'

 

"Tujuan kami tajam, untuk menjadi merek motorsport premium terbaik di Indonesia," tutup Tanigawa.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini