Share

Corvette Stingray 2015 Pakai 8-Speed Otomatis

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 08 April 2014 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 08 52 967018 IAjBweceT3.jpg F: Chevy Corvette Stingray 2015 (Leftlanenews)

DETROIT- Chevrolet mengkonfirmasi rencananya untuk menawarkan transmisi otomatis delapan percepatan buat supercar terbarunya, Corvette Stingray 2015.

Dilansir Leftlanenews, Selasa (8/4/2014), Corvette Stingray 2015 ini akan mendapatkan gearbox yang sama seperti yang digunakan Corvette Z06 2015, yaitu 8L90. Namun untuk kopling dan spesifikasi konverter torsi akan diatur ulang agar sesuai dengan mesin LT1 6.2 liter.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pabrikan asal Amerika Serikat ini mengklaim, transmisi paddle-shift terbaru ini akan memberikan performa yang sama seperti dual-clutch atau semi otomatis yang banyak tersedia pada supercar.

"Transimisi delapan percepatan otomatis baru pada Corvette Stingray akan memberikan kenyamanan dan pengalam berkemudi dari transmisi otomatis yang benar, serta perpindahan cepat dari kontrol manual yang meningkatkan pengalam kinerja dalam mengemudi," ujar Bill Goodrich, GM Assistant Chief Engineer 8-Speed Automatic.

Bahan alumunium dan magnesium pada girbox telah mengurangi berat tubuh hingga delapan kilogram. Rasio gigi pada transmisi baru ini juga akan meningkatkan konsumsi bahan bakar, namun untuk data resminya belum dikeluarkan secara resmi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini