Share

Gantikan Ford, Nissan Sponspori Liga Champions

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 07 April 2014 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 07 52 966737 Kg0pRvPQcf.jpg F: Logo Nissan (Automotive)

NYON - Tidak butuh lama bagi UEFA untuk mendapatkan sponsor baru demi mendukung jalannya pertandingan UEFA Champions League musim depan. Setelah Ford memutuskan untuk tidak lagi jadi sponsor utama, pabrikan mobil lainnya langsung berinisiatif untuk menggantikannya.

Dilansir Inautonews, Senin (7/4/2014) pabrikan asal Jepang, Nissan, memutuskan untuk menjadi sponsor utama Liga Champions dengan masa kontrak empat musim. Dikabarkan nilai transaksi per musim sebesar USD75 juta atau setara Rp847 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nissan menyebutkan Liga Champions memiliki 4 miliar penonton televisi selama satu musim kompetisi. Adapun penonton yang mendominasi berada di wilayah Asia dan Amerika Selatan.

Sebagai informasi, Liga Champions memiliki delapan sponsor utama yang diizinkan untuk beriklan selama pertandingan dan menggunakan kompetisi ini untuk mempromosikan brand mereka.

"Kekuatan Liga Champions adalah kami dapat mencapai siapa saja dimana saja dengan itu. Sebagian besar dari (liga) itu tentunya Eropa dimana kami memiliki ambisi untuk menjadi merek nomer satu di Asia," jelas Roel de Vries, Head of Marketing Nissan Global.

Keputusan Ford berhenti menjadi sponsor kompetisi paling bergengsi di daratan Eropa ini sebenarnya sangat disayangkan. Pasalnya pabrikan asal Amerika Serikat itu telah menjalin kerjasama dalam waktu yang cukup lama. Ford bermitra dengan UEFA sejak musim 1992/1993.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini