Share

BMW Z4 GT3 Pakai Lampu Laser

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 07 April 2014 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 07 52 966415 TLqXhcMCdr.jpg F: BMW Z4 GT3 adopsi lampu laser (Autoevolution)

NURBURGRING - Dalam lomba uji ketahanan 24hr Nurburgring yang berlangsung di Jerman, pabrikan BMW akan menurunkan sportcar Z4 GT3. Mobil ini digunakan sekaligus untuk menguji teknologi lampu laser yang diadopsi.

Dilansir Autoevolution, Senin (7/4/2014) BMW menjadi produsen mobil pertama di dunia yang mengunakan lampu laser pada model produksinya. Dan perlombaan yang berlangsung 24 jam non-stop ini dianggap tepat untuk menguji kemampuan pencahayaan mobil di malam hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini bukanlah suatu kebetulan bahwa kami menggunakan teknologi lampu laser untuk pertama kalinya di Nurburgring Nordschleife," kata Direktur Motorsport BMW Jens Marquardt.

"Sebagai laboraturium pengujian, sirkuit ini selalu memainkan peran kunci dalam pengembangan mobil BMW dan mobil balap kami. Lampu laser sangat efisien dan yang paling penting untuk faktor keselamatan," sambungnya lagi.

Sebagai informasi, dibanding lampu xenon yang digunakan pada model Z4 sebelumnya, lampu laser 40 persen memberikan kecerahan ekstra. Kelebihan lainnya lampu jenis ini mampu menghemat energi dan memiliki bobot lebih ringan dimana setiap miligram dan setiap perangkat penghemat bahan bakar dapat memberikan perbedaan antara menang maupun kalah.

Setidaknya ada empat BMW Z4 GT3 berlampu laser yang disiapkan untuk berlaga di ajang yang berlangsung Juni mendatang. Mobil-mobil ini digarap oleh BMW Sports Trophy Team Schubert dan BMW Sports Trophy Team Marc VDS.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini