Share

Honda Vezel Pakai Nama HR-V

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 07 April 2014 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 07 52 966408 LOex5mq5Ce.jpg F: Honda Vezel (Autoevolution)

LOS ANGELES – Honda Vezel sudah resmi diperkenalkan Honda pada ajang Tokyo Motor Show 2013 lalu, dan hadir sebagai crossover konsep. Kini, Honda Vezel resmi hadir di Amerika Serikat, dengan nama Honda HR-V.
 

Honda HR-V akan diproduksi di pabrik perakitan Honda di Meksiko. Crossover anyar Honda ini dirancang berdasarkan basis hatchback Honda Jazz. Pabrikan asal Jepang ini sudah mematenkan nama HR-V buat pasar Amerika.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Produksi HR-V dilakukan di pabrik Celaya, Meksiko. Pabrik ini juga memproduksi Honda Jazz. Rencananya, Honda Vezel atau HR-V ini akan mulai dijual pada 2015 mendatang. Selain di AS, Honda juga menargetkan Vezel buat dijual di Eropa.

 

Sebelumnya, Hoda pernah memiliki varian bernama Honda HR-V (Hi-rider Revolutionary Vehicle).

 

Model ini diproduksi antara 1999 sampai 2006. Hadir dengan dua model, tiga dan lima pintu. Mesin bensin empat silinder, 1,6 liter, dengan daya 105 PS (77 kW) dan 125 PS (92 kW) pada versi VTEC.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini