Share

Mitsubisi 3000GT Jadi Penerus Evo X

Arief Aszhari, Okezone · Minggu 06 April 2014 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 05 52 965935 Tjmk9OvIls.jpg F: Mitsubishi 3000GT (Leftlanenews)

TOKYO- Setelah mengumumkan untuk menyuntik mati Lancer Evolution X, Mitsubishi menyatakan tidak memiliki rencana untuk menghadirkan suksesor dari sedan sport andalannya tersebut.

Namun sebuah laporan terbaru dari Inggris mengatakan, pabrikan asal jepang ini tengah menyiapkan pengganti dari Lancer Evolution X dengan Mitsubishi 3000GT terbaru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Worldcarfans, Mitsubishi 3000 GT reboot ini akan datang sebagai sebuah Coupe dengan konfigurasi penumpang 2+2, dan mengadopsi teknologi plug-in hybrid dari Outlander PHEV sehingga mobil akan lebih cepat namun tetap hemat bahan bakar.

"Mungkin ini bisa menjadi coupe kinerja tinggi dengan mobil yang lebih kecil dari Evo. Coupe 2+2 akan menjadi pilihan yang masuk akal," ujar Managing Director Mitsubishi UK, Lance Bradley.

Sebagai informasi, Mitsubishi Lancer Evolution X pertama kali dijual pada 1992 silam, dan berhasil terjual hingga 92 ribu unit di Jepang, dan populasinya di seluruh dunia diperkirakan mencapai 154 ribu unit.

mitsubishi Lancer Evo X diperkuat salah satu jantung mekanis terkuat di dunia yakni mesin berkapasitas 2.0 liter empat silinder segaris. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 291 tenaga kuda.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini