Share

Menguak Arti Nama Datsun on-DO

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 05 April 2014 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 05 52 965900 6jKNVM6A3Z.jpg F: Datsun on-DO

MOSKOW - Pabrikan Datsun menghadirkan sedan berjuluk on-DO di Rusia. Sekilas namanya begitu unik dan agak "aneh" jika dilafalkan. Lalu bagaimana nama ini bisa dipilih pabrikan asal Jepang tersebut?

Datsun menyebut nama ini memiliki pengaruh multikultural. Dalam bahasa Jepang, "Do" berarti "cara" yang merefleksikan cara yang konsisten dalam melakukan sesuatu. Kata tersebut juga memiliki makna lain yang berarti "bergerak" dengan kata lain Datsun on-DO sanggup menyediakan mobilitas untuk setiap orang dengan cara yang inovatif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara kata "on" dalam bahasa rusia berarti "dia" laki-laki yang merujuk pada sebuah kekuatan, maskulin dan kinerja mobil tersebut. Dalam bahasa Inggris, dua kata tersebut memiliki makna dinamika positif.

Untuk diketahui, sedan on-DO merupakan produk ketiga Datsun setelah hatchback GO dan MPV GO+. Datsun on-DO memiliki dimensi panjang 4.337 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.500 mm. Sedan ini memiliki kapasitas bagasi mencapai 530 liter.

Datsun on-DO menggunakan mesin 4 silinder 8 valve berkapasitas 1.600 cc. Jantung mekanis tersebut sanggup menghembuskan tenaga sebesar 87 hp. Rencananya sedan ini akan diproduksi di pabrik AVTOVAZ yang berlokasi Togliatti, Rusia.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini