Share

Mobil Mewah Asal Jerman Laris Manis

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 04 April 2014 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 04 52 965462 EupqF7a2DI.jpg F: Mercedes-Benz (Leftlanenews)

NEW YORK - Pada kuartal pertama tahun ini penjualan mobil mewah di Amerika Serikat mengalami peningkatan yang cukup besar. Porsche, Mercedes-Benz, dan Audi mencetak rekor dalam penjualan pada periode ini, begitu juga dengan BMW.

Dilansir Leftlanenews, Jumat (4/4/2014), Porsche berhasil menjual sebanyak 10.136 unit kendaraan pada periode tiga bulan pertama tahun ini. Jumlah ini juga menandakan pertama kalinya perusahaan menjual lebih dari 10 ribu kendaraan pada kuarta pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Porsche Cayenne menjadi kendaraan terlaris pada kuartal pertama ini dengan berhasil terjual sebanyak 4.280 unit, sedangkan untuk ikon Porsche 911 berhasil menduduki peringkat kedua dengan total penjualan sebanyak 2.535 unit.

Sedangkan untuk pabrikan mobil mewah asal Jerman lainnya, yaitu Mercedes-Benz berhasil menjual sebanyak 72.641 unit mobil meningkat sebanyak lima persen dari periode yang sama pada tahun lalu. Penjualan Mercy pada kuartal pertama tahun ini didukung oleh terus berkembangnya permintaan untuk CLA-Class, E-Class.

Sementara Audi berhasil menjual sebanyak 35.228 unit pada kuartal pertama tahun ini, meningkat tiga persen dari total penjualan di periode yang sama tahun lalu.

Di sisi lain, BMW berhasil menjual sebanyak 72.377 unit mobil pada kuartal pertama. Jumlah ini naik 11,5 persen dari periode yang sama tahun 2012. Pabrikan mobil premium Jerman juga berhasil mencatatkan penjualan tertinggi di bulan Maret mencapai 32.10 unit.

Seperti dalam beberapa tahun terakhir, Mercy dan BMW diperkirakan masih akan terus bertarung sepanjang tahun ini untuk memperebutkan singgana sebagai mobil mewah paling laris.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini