Share

Jaguar XE Bakal Gendong Mesin V6

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 04 April 2014 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 04 52 965396 dNNUPSVORK.jpg F: Teaser Jaguar XE (Inautonews)

LONDON- Jaguar telah mengkonfirmasi secara resmi bahwa sedan entry level terbarunya, Jaguar XE, akan menggendong mesin V6. Mesin ini sendiri merupakan mesin yang sama seperti F-Type.

Dilansir Inautonews, Jumat (4/4/2014), pengembangan sedan entry level terbaru dari pabrikan mobil mewah asal Inggris ini tidak lagi menjadi sebuah kejutan, pasalnya beberapa gambar yang menunjukan mobil anyar Jaguar ini telah beberapa kali muncul di dunia maya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun untuk performa mesin ini sendiri, Jaguar belum merilis secara resmi. Tapi jika dilihat dari performa mobil sport yang tertanam mesin yang sama, V6 berkapasitas 3.0 liter ini mampu memproduksi daya hingga 340 HP (250 Kw) dan juga mampu memuntahkan daya hingga 380 HP (279 Kw) pada F-Type S.

Selain mendapatkan line-up mesin bensin, Jagua XE juga akan dipersenjatai dengan mesin diesel berkapasitas 2.0 liter yang diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi dan ramah lingkungan.

Jaguar XE ini akan bersaing langsung dengan model seperti BMW 3-Series, Mercedes-Benz C-Class, atau Audi A4. Jaguar XE ini akan menggunakan arsitektur alumunium terbaru dari Jaguar, dan menjadi model pertama di segmennya yang menggunakan monocoque alumunium yang sebelumnya telah ditampilkan dalam mobil konsep C- X17.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini