Share

McLaren Mulai Kejar Ferrari & Lamborghini

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 04 April 2014 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 04 52 965382 ZvTqtrn7Nc.jpg F: McLaren P1 (Inautonews)

WOKING – McLaren Automotive pertama kali memulai gempuran secara komersial pada 2009 lalu. Tak butuh waktu lama, McLaren langsung mencetak laba di tahun lalu. Kini, McLaren berani memasang target keuntungan sampai empat kali lebih tinggi.
 

Berapa total keuntungan yang mampu dicapai McLaren tidak dibeberkan secara rinci. Tapi, sejak melansir P1, McLaren mendapatkan angka pemesanan yang cukup tinggi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di tahun ini, pabrikan mobil sport asal Inggris ini berharap bisa makin menambah keuntungannya, setelah McLaren 650S sudah resmi bergabung dengan line-up varian yang ditawarkan.

 

"Ini tahun utama di mana kami memberikan McLaren P1. Dan kami mengharapkan P1 bisa cukup dampak yang kuat pada omset dan keuntungan kami," jelas kata Paul Buddin, Direktur McLaren seperti dilansir Inautonews.

 

Chief Executive Officer McLaren, Mike Flewitt menambahkan, pihaknya sekarang berencana memperkenalkan varian McLaren baru setiap tahun selama dua sampai tiga tahun ke depan.

 

McLaren coba merebut konsumen dari Ferrari dan Lamborghini, dan berharap bisa mendongkral penjualan sampai tiga kali lipat dari saat ini mencapai 1.500 mobil per tahun.

 

Sebagai perbandingan, Ferrari mampu menjual 6.922 unit di tahun lalu, sementara Lamborghini melepas sebanyak 2.121 mobil pada 2013.

 

McLaren baru saja memperkenalkan 650S Spider dan Coupe di Jenewa Motor Show lalu. Selanjutnya, model anyar ini akan dilempar ke pasar Asia, dimulai di Tokyo pada 1 April lalu.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini