Share

Daihatsu Copen 2015 Menampakan Diri

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 04 April 2014 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 04 52 965300 WnGMXjMEcD.jpg F: Teaser Daihatsu Copen 2015 (Worldcarfans)

IKEDA - Pabrikan Daihatsu semakin serius dengan roadster mungilnya, Copen. Setelah menampilkan model konsepnya saat gelaran Tokyo Motor Show tahun lalu, produsen mobil yang bermarkas di Ikeda, Jepang tersebut menampilkan teaser untuk pertama kalinya Daihatsu Copen 2015.

Dilansir Worldcarfans, Jumat (4/4/2014) Daihatsu menjanjikan model produksi dari Copen akan menjadi mobil sport berbobot ringan dengan harga terjangkau namun memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam teaser tersebut terlihat sisi luar Copen diselimuti kamuflase untuk menyamarkan identitas aslinya. Yang terlihat jelas hanyalah model grille yang berukuran besar serta velg palang yang terlihat sporty.

Soal interior, Daihatsu belum membeberkan secara rinci. Daihatsu hanya menyebutkan model ini memiliki atap yang dioperasikan menggunakan tenaga listrik yang dapat terbuka dan menutup dengan waktu sekira 20 detik. Menariknya, mobil ini memiliki bodi komposit yang terdiri dari 13 bodi. Dengan bodi ini pemilik dapat memilih warna eksterior sesuai selera mereka.

Struktur rangka Copen disebutkan menggunakan D-Frame yang diklaim tiga kali lebih keras dari sasis yang digunakan pada model yang ada saat ini. Roadster ini juga memiliki kekakuan bodi yang menjanjikan handling dan kenyamanan berkendara lebih baik.

Sebagai informasi, Daihatsu Copen diperkuat mesin 660cc turbocharged yang sanggup menghembuskan tenaga 64 HP dengan torsi 92 Nm. Jantung mekanis ini dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis CVT tujuh percepatan super aktif.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini