Share

Inikah Wujud Ferrari Sedan?

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 04 April 2014 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 04 52 965273 R4ZAT5FpCS.jpg F: Ferrari Sedan (X-Tomi Design)

MARANELLO– Bos Ferrari, Luca di Montezemo, telah berulang kali mengatakan jika pihaknya tetap akan mempertahankan statusnya sebagai proudsen mobil super, dengan tidak akan memproduksi sedan maupun crossover.

Namun X-Tomi Design, sebuah website yang bergerak dalam rekayasa digital berhasil membuat rendering yang cukup menarik, yaitu Ferrari Sedan, yang disebut Ferrari F44. Demikian dilansir Worldcarfans, Jumat (4/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ferrari sedan ini memiliki desain yang cukup menarik dengan mengambil desain sebuah Maserati Quattroporte dan Ferrari FF. Mobil ini juga diberi nama F44 karena hadir dengan empat pintu dan penggerak semua roda atau four-wheel drive.

sedan asal Italia ini juga hadir dengan mengadopsi lampu dari Ferrari FF, dengan bentuk bodi yang memanjang khas mobil Ferrari modern. Jika benar mobil ini masuk jalur produksi, akan menjadi model yang cukup eksklusif dan lebih kuat dari model Ferrari yang sudah ada.

Untuk jantung penggeraknya, Ferrari sedan ini akan dipersenjatai dengan mesin FF yaitu 6.3 liter V12 yang mampu memuntahkan daya hingga 660 HP, dengan torsi maksimal sebesar 683 NM. Dengan mesin tersebut mobil ini mampu berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik, dan akselarasi maksimum sebesar 335 km/jam.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini