Share

Pimpinan Jepang di TAM Hanya Sementara

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 03 April 2014 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 03 52 964981 Q7fsjoBfyf.jpg F: Hiroyuki Fukui dan Kemenperin MS Hidayat (Dok. Kemenperin)

JAKARTA- Managing Officer Toyota Motor Corporation (TAM), Hiroyuki Fukui, resmi menjabat sebagai President Director Toyota Astra Motor (TAM), menggantikan Johnny Darmawan yang telah memasuki masa purnabakti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai Presdir baru, Hiroyuki Fukui ditemani oleh Suparno Djasmin sebagai Vice President TAM baru. Namun, kedua pemimpin baru Toyota Indonesia ini memiliki posisi yang sama, yang artinya pria yang akrab disapa Abong ini juga memiliki hak yang sama dengan Hiroyuki Fukui, walaupun posisinya sebagai Vice President.

"Hal ini sifatnya sementara, karena Indonesia merupakan pasar yang penting dan mudah-mudahan Pak Abong bisa memimpin Toyota Indonesia lebih cepat sebagai President Director," ujar Johnny Darmawan, Mantan Presdir TAM di acara Media Gathering di Hotel Shangri-La, Kamis (3/4/2014).

Sementara itu Vice President TAM, Suparno Djasmin menambahkan, penunjukan Fukui merupakan langkah yang tepat untuk kemajuan Toyota Indonesia, karena pria asal Jepang ini memiliki pengalaman yang cukup baik di Toyota Global, dan menjabat di berbagai posisi penting di TMC dan juga Toyota Indonesia.

"Ini adalah langkah positif karena dia (Hiroyuki Fukui) memegang banyak pasar dan dapat menciptakan sinergi satu sama lain untuk membawa Toyota Indonesia ke arah yang lebih baik," tutupĀ  pria yang juga menjabat sebagai CEO AUto200 ini.

Sebagai informasi, untuk posisinya di Auto2000 sendiri, Suparno Djasmin tetap akan menjalankan tugasnya di main diler resmi Toyota tersebut. Dirinya percaya, dengan jabatan barunya sebagai Vice President TAM yang baru akan lebih mudah untuk berkoordinasi di anatara keduanya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini