Share

Harga Agya-Ayla Seken Lebih Murah 20 Persen

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 02 April 2014 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 02 52 964031 hKpEnSixnE.jpg F: Astra Toyota Agya (Okezone)

JAKARTA - Varian mobil murah ramah lingkungan milik duo Astra Group, Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla, sudah hadir di pasar mobil bekas.
 

Awalnya, sempat beredar kabar jika para pedagang mobil bekas (mobkas) se-Jawa akan sepakat menjatuhkan harga jual kembali (resale value) mobil murah. Kesepakatan ini tersebar melalui pesan singkat Blackberry Messanger (BBM).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun menurut Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager PT Marga Sadhya Swasti WTC Mangga Dua, untuk mobil LCGC tidak menunjang pasar. Artinya mobil murah tidak akan terlalu laku untuk pasar mobil bekas, karena hanya berkapasitas empat lima penunmpang.

 

"Memang ada seperti itu (kesepakatan penjual mobkas) namun tidak sampai mematok harga jual. Mobil LCGC sendiri paling turun 15 sampai 20 persen, itu pun sudah sakit buat konsumen," ujar Herjanto Kosasih saat dihubungi Okezone, Rabu (2/4/2014).

 

Lebih lanjut Herjanto mengatakan, untuk harga jual mobil LCGC kepada konsumen, pihaknya mematok turun 10 sampai 15 persen. Harga tersebut tergantung tipe apa yang hendak dibeli oleh para konsumen.

 

"Contohnya, jika Agya yang paling tinggi Rp121.250,000, maka tinggal dipotong 10 sampai 15 persen saja. Untuk saat ini stok hanya Agya dan Ayla, untuk Karimun Wagon R dan Brio Satya belum ada," pungkasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini