Share

Gara-Gara Sendal Jepit, Profesor Tonjok Mahasiswa

Andi Ilham , Koran SI · Kamis 03 April 2014 00:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 02 340 964529
A A A

MAKASSAR - Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam, terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian, lantaran diduga melakukan penganiayaan kepada dua mahasiswanya, Erwiansyah dan Ansar, yang menginjak semester VI angkatan 2011 di kampus tersebut. Kejadian itu diperkirakan terjadi sekira pukul 15.00 Wita, Rabu, (2/4/2014).

Adapun pemicunya diduga persoalan sepele, Kedua mahasiswa yang diduga dianiaya oleh Dekan Fakultasnya lantaran memakai sandal di pelataran kampus UNM Parang Tambung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut korban, Ansar, dirinya pada saat itu berkumpul bersama rekannya di salah satu tempat makan di kampus. Namun tidak berselang lama, rombongan dekan dan dosen keluar dari pintu jurusan dan melihatnya.

"Saya ditanya kenapa pakai sandal, saya kemudian, jawab sepatu saya simpan di Sekretariat Himpunan Jurusan dan saat itu saya mau bergegas tapi Dekan langsung tonjok dan mengenai telinga kiri hingga berdarah," kata Ansar usai melapor di Mapolsek Tamalate.

Ansar menambahkan, selain dirinya, rekan seruangannya Erwiansyah juga diduga dicekik oleh dekan tersebut dan telah melaporkan kasus penganiayaan ke polisi.  "Setelah saya ditonjok di depan semua dosen dan mahasiswa, saya ke Rumah Sakit Bhayangkara visum pak dan langsung ke Polsek. Saya tidak terima diperlakukan hanya karena memakai sendal saya dianiaya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsekta Tamalate, Kompol Suaib Madjid, yang dikonfirmasi membenarkan  ada mahasiswa yang melaporkan Dekan Fakultas Universitas Negeri Makassar, Professor Husain Syam. "Sudah masuk laporan polisinya," kata Suaib yang dihubungi via telepon.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini