Share

SUV Jaguar Lahir 2016

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 01 April 2014 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 01 52 963425 JnxfrgJXJO.jpg F: Jaguar C-X17 Concept (Inautonews)

LONDON – Tak ingin kalah dengan pabrikan mobil premium lainnya, Jaguar sedang menyiapkan SUV pertama mereka. SUV perdana Jaguar saat ini dikenal dengan nama C-X17, dan akan disiapkan untuk produksi di 2016.
 

Sport Utility Vehicle (SUV) Jaguar ini akan menggunakan arsitektur yang sama dengan XE. Jaguar sedianya sudah memiliki ide sederhana untuk memulai proyek pengembangan SUV sejak beberapa tahun lalu. Ide itu dituangkan dalam bentuk konsep yang dihadirkan tahun lalu.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dan lahirnya Jaguar X-C17 sebagai versi konsep dari SUV Jaguar. Selanjutnya, produsen asal Inggris ini akan menyiapkan versi produksi dari X-C17 untuk mulai dipasarkan dua tahun mendatang atau di 2016.

 

SUV Jaguar ini akan menggunakan bahan alumunium yang sama dengan sedan compact XE. Jaguar menempatkan SUV anyarnya ini buat menantang pendatang baru yang kesohor, Porsche Macan.

 

SUV Jaguar akan mendapatkan bodi yang lebih lebar dan wheelbase yang panjang. Tapi, Jaguar akan menempatkannya di bawah new Discovery. New Jaguar C-X17, secara internal disebut sebagai sports crossover, dan siap diproduksi sebanyak 200 ribu unit.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini