Share

Arrinera Hussarya Supercar asal Polandia

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 01 April 2014 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 01 52 963412 aWpKbyUUBZ.jpg F: Arrinera Hussarya (Inautonews)

WARSAWA – Supercar pertama asal Polandia, Arrinera Hussarya, akhirnya tampil dengan versi final produksi. Supercar ini akan mulai diproduksi di Gliwice, Polandia selatan, dalam waktu dekat. Rencananya mobil super ini akan dijual dengan harga USD160 ribu atau setara dengan Rp1,818 miliar.
 

Versi produksi dari Hussarya ini terlihat berbeda dengan versi prototipe yang pertama kali diperkenalkan pada 2011 lalu. Arrinera Hussarya didesain oleh Pavlo Burkatskyy, dia berkerja degan tim ahli untuk merancang mobil super yang tidak hanya enak dipandang, tapi juga fungsional.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di dalam tim yang bertanggung jawab mengkreasikan Hussarya, juga ada ahli supercar asal Inggris, Lee Noble, sebagai founder supercar Noble. Dia bertugas merancang sasis, dan hasil yang digunakannya Hussarya memiliki handling yang ciamik.

 

Arrinera Hussarya menggunakan desain mesin tengah, dengan konstruksi baja kaku tapi ringan. Beberaoa bagian bodi juga menggunakan material komposit seperti Kevlar dan serat karbon, guna menjaga bodi tetap ringan.

 

Bobot total supercar Polandia ini 1.315 kilogram. Sisi interior dibuat mewah, mirip dengan supercar modern. Jok balap buat menjaga kesan sporty, dengan sabuk pengaman racing. Ada juga paket night vision yang bisa membantu pengendara mendapatkan visibilitas tinggi di malam hari.

 

Arrinera Hussarya menggunakan mesin V8 dengan kapasitas 6,2 liter, yang mampu menghasilkan daya mencapai 650 tenaga kuda dan torsi puncak 819 Nm (604 lb-ft). Akselerasi 0-100 km/jam ada di angka 3,2 detik dan top speed mencapai 340 km/jam.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini