Share

Pabrik Ford Filipina Dibeli Mitsubishi

Arief Aszhari, Okezone · Senin 31 Maret 2014 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 31 52 963268 ugMcfEQ9SM.jpg F: Ilustrasi (Inautonews)

MANILA - Mitsubishi sepertinya memiliki rencana untuk memperluas pasarnya di Asia Tenggara. Bahkan pabrikan asal Jepang ini akan membeli pabrik perakitan Ford di Filipina.

Dilansir Nikkei, Mitsubishi telah menyiapkan dana untuk membeli pabrik perakitan Ford dengan biaya antara USD97 juta samapi USD147,7 juta, pabrik ini sendiri digunakan oleh Ford untuk memproduksi varian SUVnya sebelum resmi berhenti pada 2012 silam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pabrik perakitan ini memiliki total produksi sebanyak 40 ribu unit setahun, namun pabrikan berlambang tiga berlian ini tidak memberi tahu model apa yang akan dibangun di pabrik perakitan bekas Ford tersebut.

Sebagai informasi, Mitsubishi menguasai lebih dari seperlima pasar mobil di Filipina. Tahun lalu ekonomi di Filipina sendiri meningkat 7,2 persen tercepat kedua di Asia setelah China. Mitsubishi memproduksi sedan Lancer, Minivan Adventure, dan truk L300 di pabrik perakitan yang lebih kecil di Filipina, tepatnya dekat manila.

Pada 2011 sendiri, Mitsubishi merupakan pabrik keenam terbesar di Jepang, dan pabrikan mobil terbesar ke-16 di seluruh dunia. Secara global Mitsubishi memiliki pekerja sebanyak 30.777 orang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini