Share

All-New Kia Sorento Kejepret di Jalan

Arief Aszhari, Okezone · Senin 31 Maret 2014 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 31 52 963179 n36tn1snNy.jpg F: All-New Kia Sorento (Autoexpress)

LONDON - Baru-baru ini beredar foto yang menunjukan pengujian All-New Kia Sorento di jalanan Inggris. Menurut kabar yang beredar, varian anyar dari pabrikan asal Korea Selatan ini akan terungkap di Paris Motor Show 2014.

Sebelumnya, Kia telah memperbaharui sport utility vehicle (SUV) andalannya Sportage, dan saat ini sepertinya Kia juga berencana untuk melakukan penyegaran pada Sorento, dengan memperbaharui dimensi yang lebih besar dari generasi sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir Autoexpress, senin (31/3/2014), walaupun masih terbungkus kamuflase di seluruh tubuhnya, Kia Sorento anyar ini akan datang dengan berbagai perubahan di setiap sisinya seperti grill yang diperbaharui seperti Optima baru yang diapit oleh sepasang lampu, dan bagian buritan yang lebih menawan.

Disamping perubahan tersebut, Sorento anyar ini juga akan memiliki dimensi yang lebih besar. Kia menjelaskan model ini akan menggunakan platform baru yang juga digunakan oleh Hyundai Santa Fe. Dengan penambahan panjang wheelbase dan panjang keseluruhan akan meningkatkan ruang kabin yang lebih luas pada kabin penumpang baris kedua dan ketiga.

Meski belum dikonfirmasi, Kia Sorento anyar ini kabarnya akan dilengkapi mesin hybrid, setelah Kia meluncurkan teknologi hybrid pada Jenewa Motor Show 2014. Saat ini, Kia Sorento dibekali mesin diesel CRDi berkapasitas 2,2 liter yang mampu menyemburkan daya hingga 194 tenaga kuda.

Walaupun belum ada rincian secara resmi mengenai teknologi terbaru mesin masa depan Kia, mesin gabungan diesel dan bensin ini dapat menghasilkan emisi yang lebih rendah sekira 15 persen.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini