Share

"Mitsubishi Pajero Sport V6 Mengkhawatirkan"

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 31 Maret 2014 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 31 52 963094 LqQGummR4c.jpg F:Mitsubishi Pajero Sport V6 (Septian P / Okezone)

SOLO - Keluarga Mitsubishi Pajero Sport semakin lengkap setelah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi meluncurkan Pajero Sport V6 bermesin bensin. Kehadiran model baru ini justru dipandang berbeda oleh komunitas Pajero Sport. Bahkan model baru ini disebut-sebut membuat khawatir.

"Sebetulnya ini (kehadiran Pajero Sport V6) mengkhawatirkan, karena mobil itu lebih kenceng dari kita (Pajero Sport diesel)," kata Ilham Pribadi, Sekjen Pajero Indonesia One PI One kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kedua, yang mengkhawatirkan itu harganya," sambungnya sembari tertawa. Menurut Ilham harga Pajero Sport V6 dirasa masih terlalu tinggi.

Namun soal kemampuan, Pajero Sport V6 dinilai menang diputaran menengah hingga atas.  Sementara putaran bawahnya masih kalah dengan Pajero Sport Dakar yang menggunakan mesin diesel. Hal itu dapat di maklumi karena torsi mesin V6   280 Nm, sementara Pajero Sport Dakar mencapai 350 Nm.

"Tadi ada temen yang coba, dia bilang bedanya V6 dari Dakar ada ditarikan awalnya. Dakar lebih bagus, tapi kalau sudah jalan Dakar bisa ketinggalan. Tenaga V6 ngisi terus sampai atas," kata Ilham.

Sementara itu kehadiran Mitsubishi Pajero Sport dipandang positif oleh Ketua Umum Pajero Indonesia One, Wahyu Haryadi. Menurutnya dengan hadirnya model baru ini di pasar nasional akan menguntungkan konsumen karena akan mendapat lebih banyak pilihan.

"Jadi ini bisa menjadi opsi lain dari teman-teman (konsumen). Karena ada saja teman yang tidak suka diesel. KTB mengeluarkan V6 tentu membuat konsumen menjadi banyak pilihan," katanya.

Sebagai informasi, Pajero Sport V6 dipersenjatai mesin V6 MIVEC 3.0L SOHC yang mampu menghembuskan tenaga 220 PS pada 6.250 rpm dengan torsi 28,7 Kgm pada 4000 rpm. Jantung mekanis ini dikawinkan dengan transmisi otomatis INVECS II 5-speed yang dikombinasikan dengan Sportronic.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini