Share

Trion Nemesis, Supercar dengan 2.000 Tenaga Kuda

Arief Aszhari, Okezone · Senin 31 Maret 2014 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 31 52 963090 DPHtqEXflG.jpg F: Trion Nemesis (Worldcarfans)

CALIFORNIA - Produsen automotif asal Amerika Trion Supercars (TSC) baru saja mengumumkan untuk mengembangkan sebuah supercar terbaru bernama Nemesis. Supercar ini digadang-gadang akan memiliki kekuatan cukup dahsyat hingga 2.000 tenaga kuda.

Dilansir Worldcarfans, Senin (31/3/2014), Produsen yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini memang masih dalam tahap awal pengembangan Nemesis, namun mobil ini digadang-gadang akan menjadi mobil tercepat di dunia mengalahkan Bugatti Veyron dan Koenigsegg One:1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Trion Nemesis sendiri akan menggendong mesin V8 twin turbo yang mampu menyemburkan daya hingga 2.000 tenaga kuda (1.491 kw) yang artinya lebih besar dari Bugatti Veyron dan Koenigsegg One:1 yang hanya mampu memuntahkan daya hingga 1.400 tenaga kuda.

Supercar asal Negeri Paman Sam ini juga akan menggunakan sasis daris erat karbon dan beberapa bagian bodi yang terbuat dari inconel alloy. Nemesis juga akan dilengkapi dengan girbok sequential delapan percepatan, yang memungkinkan supercar ini mampu berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 450 km/jam.

Untuk desain interiornya sendiri, Nemesis akan mendapatkan kontrol panel digital layar datar, dengan kabin yang cukup luas. Supercar ini juga akan memiliki predator mode yang mampu mengubah pembatas putaran mesin, ketinggian kendaraan, knalpot, suspensi dan bahkan pencahayaan dalam kabin secara otomatis.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini