Share

Hyundai Rayakan 6 Juta Unit di Eropa

Azwar Ferdian, Okezone · Minggu 30 Maret 2014 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 30 52 962871 4pz6N9hhMA.jpg F: Hyundai Grand Santa Fe (Inautonews)

LONDON - Hyundai Motors baru saja meraih penjualan tertinggi di angka enam juta unit untuk wilayah Eropa. Ini adalah pencapaian tertinggi Hyundai di Benua Biru yang sudah dimulai sejak 1977.
 

Sebelumnya, selama 19 tahun sejak 1977, Hyundai sudah mencapai penjualan satu juta unit. Dan pada 2014 ini, pabrikan asal Korea Selatan tersebut mampu menggenapinya menjadi enam juta unit.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hyundai sudah menanamkan invetasi yang massif di Eropa dengan perakitan secara lokal. Strategi ini dilakukan buat mendapatkan penjualan yang tinggi dari pasar automotif Eropa. Tercatat, Hyundai melakukan invetasi sebesar 3 miliar Euro untuk R&D, pabrik perakitan dan fasilitas sport.

 

Hampir 95 persen model Hyundai yang terjual di Eropa adalah model yang didesain di European Technical Centre, Russelsheim, Jerman. Dan 90 persen produknya diproduksi di Rep Ceska dan Turki.

 

Pabrik di Ceska memproduksi sebanyak 300 ribu unit per tahun. Sementara di Turki mampu memproduksi sebanyak 200 ribu unit per tahun.

 

“Eropa adalah pasar tertinggi Hyundai di seluruh dunia. Hyundai coba fokus di sini, untuk meraih kesuksesan glonal,” jelas Allan Rushforth, Senior Vice President and COO, Hyundai Motor Europe.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini