Share

Airbag Rusak, Nissan Recall 1 Juta Unit Mobil

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 27 Maret 2014 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 27 52 961375 MvaJQHoehg.jpg F: logo Nissan (Inautonews)

TOKYO - Nissan Motor mengumumkan penarikan kembali dari peredaran (recall) terhadapi satu juta unit lebih (1.053.479 unit) mobilnya di seluruh dunia. Salah satu varian yang terkena recall adalah sedan Altima.
 

Ditengarai ada masalah pada perangkat lunak yang bisa menonaktifkan kantong udara (airbag) pada bagian penumpang depan. Ini adalah kali keduanya Nissan melakukan recall karena masalah yang sama.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pada kendaraan yang terkena recall ini, Occupant Classification System (OCS) perangkat lunak, diprediksi salah mengklasifikasikan kursi penumpang yang dianggap kosong, saat itu ada penumpang dewasa," jelas Nissan dalam keterangan resminya seperti dilansir Inautonews.

 

Nissan melanjutkan, varian yang terkena recall adalah sedan Altima, mobil listrik Nissan Leaf, SUV Pathfinder, NV200 Taxi, dan Sentra, dengan tahun produksi 2013 dan 2014. Recall juga menyebutkan recall ini berdampak pada sedan Infiniti Q50 dan QX60.

 

Menurut Lembaga Nasional Keselamatan Transportasi Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat, Nissan telah mengidentifikasi ada dua kasus kecelakaan di mana airbag penumpang tidak mengembang.

 

Nissan akan memberitahu pemilik dan diler untuk memperbarui perangkat lunak OCS secara gratis. Prosedur recall akan dimulai pada April mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini