Share

Ratusan Senjata di Kantor Pos Medan Terkait Kedatangan SBY?

Akbar Dongoran , Okezone · Kamis 27 Maret 2014 00:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 27 340 961288 MdhF25WcDB.jpg
A A A

MEDAN - Presiden SBY akan meresmikan Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara, Kamis 27 Maret 2014. Sehari jelang kedatangan SBY, ditemukan ratusan senjata replika di Kantor Pos Medan Besar.

Polda Sumatera Utara menegaskan, temuan senjata replika itu tak ada kaitannya dengan kedatangan Presiden SBY.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Enggak ada kaitannya dengan kedatangan Pak SBY dan tidak perlu dikait-kaitkan,” kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Dedy Irianto di Kantor Pos Medan Besar, Rabu (26/3/2014).

Menurut Dedy, petugas sudah meminta keterangan empat saksi dari pegawai Kantor Pos terkait temuan itu. Ia pun sudah berkordinasi dengan Polda Aceh dan Polda Jatim, untuk menelusuri pemilik dan tujuan pemakaian senjata replika ini.

"Pemilik pastinya kita belum tahu. Yang ada hanya alamat tujuan. Makanya kita berkordinasi dengan Polda Jatim dan Polda Aceh untuk menelusurinya. Kita akan mencari tahu sejauh mana senjata replika ini akan digunakan,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, petugas kargo Kantor Pos Medan Besar menemukan ada kiriman senjata replika dari Tulungagung, Jawa Timur, sekira pukul 20.00 WIB. Selain itu, petugas juga menemukan 115 tali sandang senjata, dan 25 pembersih laras.

Senjata-senjata itu akan dikirim ke dua lokasi di Aceh.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini