Share

Ratusan Senjata Replika Dikirim ke Medan via Kantor Pos

Akbar Dongoran , Okezone · Kamis 27 Maret 2014 00:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 27 340 961285 VTd7UKEbp7.jpg
A A A

MEDAN - Petugas kargo Kantor Pos Besar Medan menemukan ratusan senjata replika Rabu (26/3/2014) malam. Dilihat dari bentuknya, senjata tersebut bertipe SP1.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta, mengatakan, senjata replika tersebut dikemas dalam 14 kotak kayu bertuliskan sparepart kendaraan bermotor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Senjata itu dikirim dari Tulungagung, Jawa Timur, dan tiba di Kantor Pos Besar Medan melalui jalan darat sekira pukul 20.00 WIB.

“Dari hasil pemeriksaan dan analisa, kita simpulkan senjata-senjata ini merupakan replika. Asalnya dari Jawa Timur dan akan dikirim ke dua lokasi di Aceh melalui kantor pos. Alamatnya jelas ada di kita dan akan kita telusuri nantinya,” kata Nico di Kantor Pos Besar Medan.

Nico menambahkan, untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait penemuan senjata replika ini, pihaknya telah berkordinasi dengan Polda Sumatera Utara. Selain itu, petugas juga menemukan 115 tali sandang senjata, dan 25 pembersih laras.

"Selanjutnya senjata-senjata ini akan kita kirimkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut untuk pemeriksaan secara menyeluruh. Tapi yang jelas ini bukan senjata api," ungkapnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini